Sabtu, 06 April 2013

SKL UN Bahasa Inggris 2013

SKL 1 : LISTENING (Mendengarkan)
Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, terutama dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, news item, report, narrative, descriptive, dan review.


Indikator 1 : Menemukan gambaran umum atau informasi tertentu/rinci dari sebuah percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal.
Indikator 2 : Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan transaksional/interpersonal secara formal atau informal.
Indikator 3 : Menentukan gambaran yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal.
Indikator 4 : Menentukan gambar yang sesuai dengan teks monolog yang didengarkan.
Indikator 5 : Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan.

SKL 2 : READING (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review.


Indikator 6 : Menentukan gambaran umum atau informasi rinci/tersirat/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat atau pikiran utama paragraf/rujukan kata atau tujuan komunikatif dari teks fungsional pendek berbentuk letter/e-mail.
Indikator 7 : Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/rinci/tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa dari teks fungsional pendek berbentuk advertisement/brochure.
Indikator 8 : Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf/rujukan kata dari teks tertulis berbentuk news item.
Indikator 9 : Menentukan informasi tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau gambaran umum/tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf/rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount.
Indikator 10 : Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk explanation.
Indikator 11 : Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/tersirat/rinci atau pikiran utama paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/tujuan komunikatif dari teks tertulis berbentuk exposition.
Indikator 12 : Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/pikiran utama paragraf dari teks berbentuk review.
Indikator 13 : Menentukan gambaran umum atau pikiran utama paragraf atau informasi tersirat/tertentu/rinci atau tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks berbentuk discussion.
Indikator 14 : Menentukan gambaran umum/tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf atau informasi tersirat/rinci/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk report.
Indikator 15 : Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks fungsional pendek berbentuk announcement/message.

SKL 3 : WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna dengan cara tertulis secara formal maupun informal dalam konteks kehidupan sehari-hari, dalam bentuk teks fungsional pendek atau esai berbentuk recount, narrative, procedure, descriptive, dan report.


Indikator 16 : Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/descriptive/report.
Indikator 17 : Melengkapi tiga rumpang pada teks pendek berbentuk recount/procedure/narrative/descriptive/report dengan kosa kata/frasa yang sesuai.

0 komentar:

Posting Komentar